Jumat, 04 Mei 2012

Kayak Lipat. Tinjauan Teknis.



Ketika majalah Popular Mechanics di Amerika pertama kali memuat artikel tentang Kayak Lipat pada tahun 60-an, respon publik Amerika benar-benar dahsyat. Banyak orang menjadikan design dalam artikel tersebut sebagai panduan untuk membuat Kayak Lipat mereka sendiri. 
Lalu muncul berbagai versi dan modifikasi pada design kayak lipat itu sendiri yang lalu di muat di majalah Boy's Life dan juga Field and Stream. Saat itu Kayak Lipat mulai populer di kalangan pecinta olah raga dan rekreasi air di Amerika dan Canada.

Kayak lipat mudah digunakan untuk semua usia.

Saat ini kami berusaha mengenalkan Kayak Lipat di Indonesia - khususnya di Jogja - karena berbagai keunggulan dan kemudahan. Dari pemahaman kami tentang karakter sungai dan danau di Jogja, Kayak Lipat sangat sesuai untuk digunakan baik untuk olah raga maupun rekreasi petualangan air di Jogja, dan di banyak daerah lain di Indonesia.

Kenapa disebut Kayak Lipat?
Karena secara fisik kayak ini memang bisa di lipat menjadi empat lipatan. Kita hanya perlu melepas dua 'Spreader' atau penyangga badan kayak dan melipatnya.

Keunggulan pertama dari Kayak Lipat adalah biaya yang murah. Dibandingkan dengan kayak jenis lain dengan peruntukan yang sama, Kayak lipat sangat murah dan mudah di buat. Bahan-bahannya mudah didapat ,murah dan tidak butuh waktu lama untuk membuatnya.
Bobot yang ringan (kurang dari 10kg) membuat kayak ini mudah dikendalikan dan dapat dipakai oleh berbagai tingkat usia. Hanya butuh waktu beberapa menit untuk bisa menyesuaikan diri dengan pengendalian kayak ini.
Selain itu, dengan panjang 240cm dan lebar 70cm, kayak ini termasuk dalam kategori kayak yang sangat stabil dan aman. Designnya dibuat untuk tidak mudah (dan hampir tiudak mungkin) terguling. Penampangnya yang melengkung dari semua sisi memungkinkan pemakainya untuk mencapai tingkat kecepatan yang diinginkan hanya dengan beberapa kali kayuhan, dan kayak masih tetap meluncur dengan stabil tanpa khawatir terguling.

Max Load sampai dengan 90kg.
Dalam beberapa kali uji coba, Kayak Lipat ini mempunyai daya apung yang tinggi. Bisa memuat bobot sampai dengan 90kg dan masih mengapung di kedalaman air sekitar 25cm.  Meski begitu, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, bobot pemakai yang dianjurkan sebaiknya kurang dari 80kg.

Hal yang sangat kami sukai dari Kayak Lipat ini kami bisa membawanya dengan mudah kemana-mana karena bisa di lipat dan berbobot ringan. Bahkan - meskipun tidak di sarankan - kita bisa membawanya dengan motor dalam keadaan terlipat.

Sangat sesuai untuk berpetualang menyusuri sungai

Catatan penting: karena Kayak Lipat ini terbuat dari bahan yang ringan dan sedikit 'fragile' , sangat tidak disarankan untuk memakai kayak jenis ini di sungai berarus deras.

Bagi anda yang berminat menikmati olahraga atau rekreasi petualangan air dengan Kayak Lipat seperti ini, kami dengan sangat senang menyediakan skema, design, dan set lengkap untuk anda. Silahkan hubungi kami melalui halaman 'Kontak Kami' di blog ini, dan kami akan dengan senang hati mengirimkannya utk anda.

Selamat menikmati petualangan dan........ tetap cintai sungai....!



2 komentar:

  1. Salut untuk kreativitasnya.
    gan, klo boleh diinfokan pricelist trip wisatanya atau boleh juga di send ke email saya philotimohsbn@gmail.com
    thanks b4
    salam kenal
    Phil "tualang"

    BalasHapus
  2. sepertinya menarik ne.. . bole donk minta pricelistnya? kirim crow_adventure@gmail.com.. .makasie gan... .. .
    salam kenal "andre_mrktg"

    BalasHapus

Komentar dari anda merupakan Kemajuan bagi kami agar selalu lebih baik dari sekarang. Tetap Cintai Sungai!!!!